Surat Untuk Dewi ‘Dee’ Lestari

“Untuk Blog Contest Mizan.com”

            Mbak Dewi Dee Lestari yang terhormat,

Perkenalkan, saya hanya salah satu dari sekian banyak manusia yang ada di Indonesia yang mengagumi karya – karya mbak Dewi yang spektakuler dan sangat terkenal.

Kita semua sadari. Tidak banyak orang yang mampu membuat karya sastra khususnya  novel yang luar biasa seperti mbak Dewi. Bisa dibilang 1 berbanding 1000. Lihatlah di toko – toko buku di seluruh tanah air, banyak sekali buku yang berkaparan dan tidak terjamah oleh pengunjung yang datang. Adalah suatu keberuntungan, jika sebuah buku dan novel yang ditulis oleh penulis, sastrawan, atau novelis menjadi karya spektakuler yang selalu diburu dan dinanti – nantikan oleh pembaca. Ini merupakan hal yang selalu didambakan banyak penulis.

Tapi sayang, mimpi ini akan sirna jika menyadari ternyata karya yang telah mereka buat sama sekali tidak menarik minat pembaca. Mengapa bisa demikian?

Apa sebenarnya yang dimiliki oleh penulis hebat?

Apa yang berbeda dari tiap karya yang dilahirkan oleh penulis – penulis di seluruh dunia?

Mengapa hanya beberapa gelintir saja yang disukai oleh orang – orang?

Sementara sisanya terbuang, tersisihkan, bahkan tidak terjamah sama sekali?

Bukankah setiap penulis itu sama saja?

Mereka sama – sama mempunyai ide untuk menulis?

Tapi apa yang membedakannya?

Itu semua adalah hal yang harus dicari oleh penulis yang bermimpi untuk menjadi penulis hebat. Bukan untuk menyerah dan pasrah akan sulitnya menggapai mimpi. Belajar dan berusaha terus adalah kunci utamanya.

Salah satu cara belajar terbaik adalah belajar dengan orang yang telah menjadi yang terbaik. Mbak Dewi mungkin salah satunya, yang dapat memberikan sedikit ilmu bagi setiap penulis yang bercita – cita menjadi penulis hebat seperti Mbak. Kiranya, Mbak Dewi bisa membagi sedikit pengalaman dan “rahasia” dibalik setiap karya sukses yang dilahirkan Mbak Dewi.

Semoga itu nantinya bisa menjadi “pelajaran yang sangat berharga” bagi siapa saja yang melihat “rahasia” yang dimiliki Mbak Dewi Lestari, terkhusus bagi mereka yang menekuni profesi menulis. Dan bagi saya sendiri, belajar akan kesuksesan orang lain adalah hal yang paling bermakna dalam hidup saya.

Salam

Tommy Putra Armada

Untuk: Mizan.com

8 thoughts on “Surat Untuk Dewi ‘Dee’ Lestari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s