Menahan Emosi

Berkelahi adalah hal biasa bagi seorang laki laki, bahkan tanpa pernah ada perkelahian, pasti lucu rasanya.

Dalam sebuah perkelahian, akan muncul kepuasan dan pelepasan beban.

Lihat saja, semua komik laki laki pasti tidak jauh dari perkelahian, begitu pula dalam sebuah film, anime, drama…unsur perkelahian pasti selalu ada.

Bahkan di dunia ini pun selalu terjadi perkelahian. Tidak heran…karena, umumnya pemimpin dunia adalah lelaki semua, yang selalu ingin dan ingin berkelahi.

Perkelahian itu pasti disebabkan oleh perselisihan antara dua belah pihak yang menemui jalan buntu.

Perkelahian adalah solusi terakhir jika memang tidak ada lagi jalan keluar. Perkelahian tidak bisa dihindari, perkelahian itu dibutuhkan.

Tidak semua hal harus diselesaikan dengan damai dan baik baik, jika kenyataannya memang harus selesai dengan jalan perkelahian, maka tidak ada salahnya. Perkelahian memang hal buruk, tapi terkadang, hal buruk itu juga diperlukan…hanya perlu penyesuaian pemakaiannya saja. Penyesuaan kondisi, situasi juga tempat. Ya, jika diperlukan lakukan saja, tapi jika tidak begitu diperlukan…??dan sikon juga tidak mendukung…??

“Berusahalah untuk menahan emosi…”

31 thoughts on “Menahan Emosi

  1. Yah memang laki-laki atau pria biasanya mempunyai sifat yang sedikit arogan dan lebih mengedepankan emosi ya memang tidak semua tapi sebagian besar harus mengakui hal tersebut, demikian saya juga kadang merasakan hal tersebut.
    Kunjungan balasan moga tidak bosan!

  2. kurang setuju, berkelahi adalah tindakan anak-anak, yang tidak bisa mengatur emosinya, bila mengatur emosinya saja tak bisa bagaimana mau ngatur orang lain

  3. untungnya mas, saya tipe laki2 yang paling takut sama perkelahian fisik.. jadi sampek gede gni blum pernah ngrasain tonjok2an ma orang.. hehe..
    betul kata sampean mas, kita harus bisa menahan emosi.. biar gak ketangkep polisi.. loh eh..

  4. Idemmmm,, setuja sama yang menahan emosi *drool*

    Tp ya bener juga, berkelahi jg kadang dipelukan,,
    misal kalo lagi dijambret or lagi digebukin orang =)) ya masti balez lah biar nga bonyok =D

  5. calm down… lebih baik menahan emosi, daripada akhirnya sudah dikeluarkan malah merugikan diri sendiri, karena udah mengotori hati, lisan dan pikiran kita untuk hal yang gak berguna

  6. dulu sih berkelahi untuk memperlihatkan eksistensi aja..
    apalagi di depan cewe hahaha..
    tapi udah semakin gede.. kayanya pamor berkelahi udah turun.. g ada artinya lagi🙂

  7. sekarangkan beranjak dewasa🙂 jaman berkelahi ituhh pas putih abu abu
    kalau menahan emosi msh bisa tapi kalau nahan mandi pagii yang susah..smile🙂

  8. perkelahian gak diperlukan, semua bisa kok dicari jalan keluarnya, yg penting niatnya,Mas.
    apa mau seperti anggota papan atas yg katanya wakil rakyat, tapi gak pernah bisa menjadi panutan, dan rakyat juga gak pernah merasa terwakili.
    salam.

  9. suatu hari seseorang datang kepada Rasulullah SAW dan meminta beliau untuk memberikan nasehat yang baik, maka Rasulullah menjawab: “Jangan MArah…”
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s