Bimbang…

Terlihat seekor burung yang sedang terbang rendah melintasi jalan raya. Saat itu sangat ramai kendaraan lalu lalang dengan kecepatan yang cukup tinggi. Burung tersebut berada di tengah jalan, telah menyebrangi separuh badan jalan, dan akan menyebrangi separuh badan jalan lainnya, tapi kemudian burung itu bimbang dan ragu. Maju mundur, takut dan ragu untuk menyebrang. Mobil-mobil cepat terus melintas. Lalu akhirnya, dengan penuh keraguan burung itu maju, dan tertabrak mobil…mati diatas badan jalan…

Keraguan adalah pedang tajam yang akan menghunus kita sendiri. Pemilihan keputusan yang tepat dan akurat harus selalu kita lakukan di dalam suatu permasalahan.

Namun, akankah kita selalu dapat melakukan hal tersebut? Dapat selalu tepat dalam mengambil keputusan?

Tidak… Semua berawal dari kesalahan… Kesalahan di masa lalu adalah kunci terbaik dalam pengambilan keputusan pada permasalahan yang akan datang. Kesalahan yang telah kita lakukan adalah pengalaman berharga yang selalu akan kita ingat dan jadikan pedoman. Kita pasti malu akan kesalah masa lalu, tapi di balik semua itu, kita telah memetik pengalaman yang berharga, yang akan selalu mengajarkan kita di masa depan akan apa yang seharusnya kita lakukan.

Lalu, belajar…dengan belajar kita juga dapat mengetahui keputusan yang perlu diambil pada masalah masalah tertentu, walaupun sebelumnya kita tidak pernah mengalaminya atau tidak memiliki pengalaman tentang masalah tersebut. Mempelajari sesuatu yang baru sebagai persiapan dan tameng perlindungan di masa depan.

Keraguan, kebimbangan, hanya akan membawa kematian pada diri kita. Kemantapan hati yang diiringi pengalaman, atau dengan hasil belajar, kita maju dengan gagah berani dan mengambilk keputusan. Tidak dengan keraguan, kebimbangan, dan kepasrahan akan hasil yang akan terjadi… Masa depan harus selalu terbaca lewat keputusan keputusan yang kita buat.

Yakin dan bertekad. Tutup mata dan telinga… Buang semua rasa takut dan kebimbangan… Lalu melangkahlah maju…

29 thoughts on “Bimbang…

  1. salam pagiii…senyum teruuss🙂 smile gud for ego sob🙂🙂
    gak nyangka selaen jago gambar tulisanya jugaa inspiratif …like this^^
    tukeraannn link sob…nanti segera bri tempel deh link aji…tengkiuu

  2. Wah sangat memotifasi postingannya! Yah memang kadang hidup penuh kebimbangan namun dgn belajar dan belajar sedikit demi sedikit kebimbangan bs dikikis!
    Salam jabat erat “guspur”

  3. itu gambar kolaborasi uniknya, unik dan keren banget, mungkin bisa ajak si alis naik juga, si arull kan jago gambar juga.
    biar jadi trio uni gitu (sekedar usulan)

  4. aku setuju, menurutku dalam hidup kita butuh melakukan kesalahan dan menerima kegagalan, bagaimana orang tau rasanya berhasil jika belum pernah tau rasanya gagal…

  5. ijin kopas sobat aji🙂
    Yakin dan bertekad. Tutup mata dan telinga… Buang semua rasa takut dan kebimbangan… Lalu melangkahlah maju…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s