Menunggu

Menunggu adalah pekerjaan yang paling membosankan. Menunggu mungkin tidak disukai semua orang. Mungkinkah ada menunggu yang menyenangkan?

Menunggu adalah kegiatan yang bisa dibilang bukan kegiatan. Karena pada saat menungu, tidak ada yang kita kerjakan. Kita hanya duduk atau berdiri, diam. Hingga akhirnya apa yang ditunggu tiba, barulah kegiatan dimulai kembali. Ibaratnya “pause…” Saat kita mulai menunggu, saat itulah waktu yang kita miliki berhenti, dan saat yang ditunggu tiba, waktu itu berjalan kembali.

Setiap orang akan mencari kegiatan lain sewaktu menunggu, entah itu ngobrol, atau yang umumnya sekarang dilakukan kebanyakan orang adalah memegang handphone,  lalu smsan, atau internetan. Ada juga yang membiarkan dirinya terbawa lamunan. Ada yang mengisinya dengan memperhatikan pemandangan sekitar. Banyak hal yang dilakukan disaat menunggu.

Itu semua hanyalah kegiatan pengisi sewaktu sedang menunggu, kegiatan kegiatan itu bukan termasuk kategori “menunggu…” Karena menunggu itu sendiri tidak berupa suatu kegiatan nyata, kosong…

Hm, coba kita artikan menunggui secara harfiah… Menunggu adalah suatu kegiatan dimana seseorang….hm…hm…dimana seseorang menunggu sesuatu yang dirasa perlu untuk ditunggu…(loh kok balik lagi..?) haha ternyata cukup sulit mendefinisikannya secara harfiah…(teman teman ada yang bisa?)

Sebagian besar manusia tidak suka menunggu (mungkin juga seluruh manusia ya..?), alasannya sederhana, karena menunggu itu membosankan, lama, menghabiskan waktu…dan lain lain. Tapi, mungkinkah ada menunggu yang menyenangkan? Menunggu pacarkah? Menunggu gajiankah? Menunggu sms yang dinantikan tiba? hahaha

Ya, tentu saja ada menunggu yang menyenangkan, yang tidak selalu membosankan, yang membuat berdebar debar, yang membuat kita gembira tidak sabaran… Lalu untuk kegiatan menunggu yang membosakan seperti: “menunggu antrian, menunggu bus, menunggu jam istirahat (haha)…” harus kita akali agar menjadi menyenangkan pula, tentunya dengan kegiatan kegiatan pengisi. Beruntung kita lahir di zaman serba maju ini, dimana banyak teknologi hiburan yang bisa menemani kita setiap waktu, terutama dikala kita menunggu, kita bisa mendengarkan musik, berinternetan, berfoto foto (buat yang narsis), dan banyak hal lainnya.

Kalau zaman dahulu, apa yang orang orang lakukan di saat menunggu? Mungkin “bengong” ya…? haha:mrgreen:

43 thoughts on “Menunggu

  1. hmmmm menunggu….. pernah juga kepikiran hal ini…. menunggu emang bikin menderita. so cari cara buat menikmati penantian hehehe… cari hobi kecil yg bisa mempersingkat rasa waktu tunggu….. klo saya pilih baca buku….
    gambar2 blognya bagus setipe dengan gambar adik saya alisnaik, kenal kan?

    thanks dah mampir diblog saya yang ndangdut

    salam ndangdut…………

  2. selamat pagi

    kalo saya menunggu, kemungkinan kegiatan yaang saya lakukan adalah tidur (-_-)
    hehe.
    semua manusia di dunia juga lagi menunggu mati kan😉

    nice artwork, bro ^^b

    terima kasih dan mohon maaf😮

  3. kalo mau sabar menunggu saya rasa kebiasaan memancing ikan itu cocok😀
    80% menurut saya pribadi semua orang nggak suka sama yang namanya menunggu😀

    salam peace dari cah lapindo

  4. Menunggu karena menunggu bis datang, angkot, atau kendaraan lain memang membosankan dan kita cuman pasrah doank tapi klo menunggu suatu waktu/harapan, lebih baik jgn ditunggu, kerjakanlah seperti air mengalir dan jangan berpikir utk menunggu karena akan membebani diri kita,,,,

  5. mang paling ngebosenin kalo musti nunggu.. Tapi, ga bakal bosen lagi kalo uda ditemenin ama musik dan buku.. Mantap.. Kayaknya waktu cepet banget jalannya tiba-tiba.. @(^o^)@
    Salam kenal =)

  6. bukankah kita hidup untuk menunggu?
    menunggu bertambahnya umur, menunggu lulus sekolah, menunggu datangnya jodoh, menunggu kelahiran anak, dan menunggu berakhirnya kehidupan setiap manusia.

  7. Memang bg banyak orang menunggu adalah hal yg membosankan dan kadang malah jd menjengkelkan, tetapi semua itu tegantung kembali ke orangnya. Kalau menunggunya diselingi hal2 yg lain misal baca buku atau baca blog sahabat sambil nulis komentar bs jd menunggu itu tdk bembosankan, yah isilah dgn hal2 lain yg menyenangkan.
    Salam “guspur”

  8. menunggu memang sangat tidak menyenangkan. Buat yg gadgetnya minim, lebih baik diisi hal bermanfaat seperti berzikir, menulis, baca, dll.
    Makanya, kemana2 saya pergi saya siapkan buku2 ato hal lain yg bisa saya kerjakan sambil menunggu

  9. Yang teringat oleh saya adalah:

    Sekian lama aku menunggu
    Untuk kedatanganmu
    Bukankah engkau telah berjanji
    Kita jumpa di sini
    Datanglah, kedatanganmu kutunggu
    Telah lama, telah lama ‘ku menunggu

    hehehhe…

  10. soree sobat….ahahay kemareen blum jadi, so you must waiting..okeh🙂
    menunggu = buang buang waktu mendingan jajan yang enak enak sambil dengerin laguu

  11. Pingback: MENUNGGU | Amburadul Blog'S

  12. Pingback: MENUNGGU « Otomotif Plus

  13. Pingback: MENUNGGU « Catatan Kecilku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s