Penguasa Dunia

Artikel ini terkesan cukup berlebihan.haha Tidak masalah, toh cuma ingin berbagi pemahaman terhadap suatu hal saja.

Penguasa dunia? Siapa orang yang paling berkuasa di dunia ini? Rajakah? Presidenkah? Ataukah orang terkayakah? Siapakah menurut anda orang yang paling bisa dan paling mungkin menguasai dunia… Orang yang mengatur perputaran dunia… Orang yang menjadi punggung dunia…

Menurut saya, penguasa dunia tidak ada hubungannya dengan jabatan ataupun kekayaan. Tapi bukankah jika ia menyandang gelar penguasa, sudah pasti dia adalah orang paling tinggi dalam hal jabatan, dan orang yang paling mapan dalam hal harta. Karena, dengan kekuasaannya ia dapat membuat dirinya memiliki segalannya.

Penguasa dunia adalah orang yang sangat cerdas sehingga dia dapat menjadikan dirinya sebagai nomor satu di dunia. Penguasa dunia mengetahui segala cara yang harus dia lakukan untuk menduduki posisi tersebut. Penguasa dunia tahu cara terbaik untuk menaklukan pesaing pesaing lain yang ingin merebut kekuasaanya. Sehingga, kita mengetahui bahwa penguasa dunia adalah orang yang “berpengetahuan.”

Penguasa dunia adalah orang yang memiliki segala pengetahuan tentang kehidupan. Sehingga ia dapat mencapai posisi terdepan dan menaklukan siapa saja yang mengalangi dengan senjata pengetahuannya. Cerdas dan berwawasan, itulah yang menjadi modal seorang penguasa dunia. Dengan hanya dua kemampuan itu ia dapat mengubah semua yang ia ingin ubah.

Dengan kecerdasan dan wawasannya dia memilih pekerjaan terbaik agar menyokongnya untuk menjadi penguasa dunia. Lalu dia memilih rekan rekan terbaik untuk dijadikannya tameng dalam mencapai impiannya. Dia mengumpulkan pendanaan yang besar seiring penyebarkan pemahaman tentang dirinya dan pemikirannya. Mempengaruhi orang banyak. Lalu dia menyingkirkan pesaing pesaing lainnya. Ia maju dengan gagah berani, dan memimpin semua orang. Dia menjadi aturan baru di dalam dunia. Dia menjadi punggung perputaran dunia. Dialah penguasa.

Sederhana, hanya dengan wawasan dan kecerdasan ia mampu mempengaruhi orang banyak. Ia mampu menenggelamkan semua orang di dalam pemahamannya. Dengan modal ini dia mampu memilih sikap yang terbaik pada setiap kondisi. Ia mampu menempatkan diri dan kata kata secara tepat. Seorang iblis yang bersosokan malaikat yang indah. Yang menyebarkan cahaya terang. Kemilau keindahan. Seorang pengendali emosi terbaik yang pernah ada.

“Dialah Penguasa Dunia”

Yah, itulah sekedar pemahaman ajikinai tentang penguasa dunia. Mungkin ada yang tidak sependapat, ataupun ada yang perlu ditambahkan, silahkan sampaikan uneg unegnya di pojok komentar. Thanks. ^^

15 thoughts on “Penguasa Dunia

  1. selamat pagi

    penguasa dunia ya, hmm😕
    mungkin Light Yagami dengan buku catatan kematiannya

    kalo saya sih nggak pingin menguasai apapun,
    hanya ingin menjadi orang paling bebas di dunia

    your artwork still amazing, bro😎

    terima kasih dan mohon maaf😮

  2. hmm… maap baru berkunjung yah aji… *hehehe… dan kayaknya dila akan lama lagi gak ngunjungi aji hikz-hikz*

    klo menurut dila, penguasa dunia itu ialah orang yg memegang MEDIA. krn dengan andil dialah segala sesuatu yg ada bisa tersebar. dengan kebijakan ia, ia bisa mengeluarkan apa yg ia mau sebarkan. krn ia punya media. ia yg berkuasa. ia bisa menjerumuskan manusia lain ke dalam kebaikan atau kejahatan sesuai kemauan dia. dan isu-isu adalah propaganda terbaiknya.

  3. Happy new year,.. Siapa ya?Mungkin bisa juga kamu atau aku atau yang lain. Menurutku semua bisa menjadi penguasa dunia. Dunianya masing2. Iya g sih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s