Blog Adalah Rumah Kedua Saya

Blog, sebuah kata singkat dengan makna yang sangat mendalam bagi setiap orang, bisa diibaratkan sebagai sebuah rumah tinggal di dalam lingkup bumi maya, di mana di dalamnya berisi seseorang yang benar benar hidup, berfikir dan bergerak. Blog sebagai rumah yang memiliki ciri ciri tersendiri, blog sebagai wadah pengekspresian diri, sebagai tempat penampungan pemahaman dan pemikiran terhadap suatu masalah yang terjadi di dunia nyata. Blog adalah sesuatu yang sangat berarti bagi saya.

Jika dilihat secara kasat mata, alangkah sederhananya sebuah blog itu. Hanya berupa lembaran lembaran yang berisi gambar gambar, dan tulisan tulisan. Tapi, saat kita mencoba memahaminya, mencoba merangkai susunan gambar dan tulisan yang disajikan, kita akan menemukan hal yang sangat mendalam dan begitu berarti.

Blog berisi tulisan seseorang mengenai suatu masalah. Walaupun terkadang, banyak sekali blog yang membahas masalah yang sama, tetapi cara penyajiannya begitu berbeda, setiap blog mempunyai cara mereka masing masing, mempunyai keunikan tersendiri. Ada yang menyajikan dengan serius, ada yang menyajikan dengan gaya ringan dan santai, unik, kadang kadang kita dapat tertawa terbahak bahak hanya karena membaca tulisan seseorang. Mungkin juga kita dapat menjadi marah karena tulisan yang dibuat seseorang tidak sejalan dengan pikiran kita. Berbagai rasa akan kita dapatkan di dalam sebuah blog.

Saya pun demikian, di dalam blog yang saya miliki ini saya benar benar dapat mengekspresikan diri, mengungkapkan pendapat tentang suatu masalah, bahkan saya juga memberikan solusi solusi terhadap suatu masalah kepada seseorang. Saya jadi merasa bahwa diri saya ini dapat berguna bagi seseorang.:mrgreen: Terimakasih kepada blog yang telah menjadi rumah kedua bagi saya. Tempat tinggal saya, tempat saya hidup dan berlindung dari panasnya dunia.haha

Itulah manfaat blog menurut saya, menurut pemikiran saya, bahwa:

“Blog adalah rumah kedua saya, tempat saya hidup dan tinggal.”

Di dalam rumah ini, saya dapat mengekspresikan diri, saya dapat mengembangkan kemampuan yang saya miliki, dan saya dapat menyalurkan pemahaman saya terhadap suatu hal. Benar benar sangat bermanfaat.

Artikel ini saya buat dalam rangka mengikuti kontes menulis yang diselenggarakan leysbook.com. Kontes menulis tersebut bertajuk “Manfaat Blog Menurut Anda !!!

17 thoughts on “Blog Adalah Rumah Kedua Saya

  1. Pingback: Peserta Kemeriahan di Leysbook | arkasala(dot)com

  2. selamat pagi

    memang blog adalah hal yang berguna,
    asal bisa digunakan secara baik dan benar.
    tapi ya berbahaya kalau sampai kecanduan secara berlebihan.

    moga moga bisa menang ikut kontesnya, ya😉

    terima kasih dan mohon maaf😮

  3. Ajii,,
    Eh nama km AJi kah? He
    Siang..
    Dah mam siang?
    Hm, BL0g i2 t4 beRBagi CErita, dan dAPat tEMan CErita yg Bru.
    Eh,
    K0NTesna mpe kapAN itU? Hehehe..

    • haha tapi sempit kalo mau dikontrakan, tar yang mau ngontrak ngeluh…^^
      Tapi ada juga kok, WPMU itu fitur yg mirip mirip kayak kontrak itulah…hehe kaga ngarti juga…

  4. ini buat kontes yah? semoga hasilnya memuaskan deh o(^-^)o

    buatku pribadi, salah satu yg menarik dari blog tuh penulisnya cenderung lebih jujur dibanding kalo dia ngomong di dunia nyata, karena beban untuk jaga perasaan orang lainnya lebih dikit

    jadi terkadang karakter seseorang yg sebenarnya lebih tercemin di blog dia dibanding di dunia nyata

  5. Renung jiwa saat malam berganti siang
    Awan biru seakan tak mau berpisah
    Angin pun bertiup ungkapkan sebuah hasrat
    Burungpun ingin berenang bersama ombak
    Pasir tak mau terpisahkan oleh pantai
    Semua ingin menatap hari esok
    Suara riuh gundah sepanjang malam
    Menyambut suasana haru yang terdalam
    Akankah hadirku membawamu terbang
    Lambaian tanganku menemani langkahmu
    Peluk eratku mendekap kehadiranmu
    Tahun yang lalu adalah guruku
    Tahun yang akan datang adalah asaku

    Ruang Hati Berbagi
    ===============
    http://ruanghati.com

  6. Pingback: Peserta Kemeriahan di Leysbook, Manfaat Blog untuk Anda !!! « Leysbook's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s