Pilih Gaib atau Teknologi…?

z7qM_av-4Kakaka

(Sebelumnya sori…di sini kita cuma sharing.ok. Gw ga ada maksud apa apa)

Sekarang waktunya melihat kategori dirimu wahai anak muda…

Banyak hal aneh terjadi di dunia ini, khususnya di Indonesia. Sangat sering juga terdengar pendapat, “akh, ga mungkin” atau “pasti setan tuh,” dan yang pasti, semua yang terjadi itu belum tentu disetujui semua orang.

Ada 2 kategori pendapat yang berkaitan dengan hal hal aneh yang tejadi…

teknoKategori pertama, yaitu “Manusia Maju”

Mengapa kita beri nama manusia maju? Yah karena mereka ini cuma maju aja, ga mau mundur atau ngeliat kebalakang. Orang orang pengangkat kepala alias suomboung yang bahkan tidak menoleh sedikitpun ketika berjalan…(padahal mau ngasih tau ada lubang ,tapi ga mau noleh noleh…kakaka)

Karakteristik mereka yaitu:

Satu

Jika ada hal aneh pasti langsung dihubungin ama yang masuk akal, such as “pasti cuma perasan kamu aja,” atau “bego…ini bukan jaman wiro sableng,” atau “huh, masih saja berfikiran kolot, lihat diluar sana…orang orang sedang sibuk membangun gedung sampe ke langit” (hohoho sombongnya)

Dua

Ga percaya sama sekali dengan hal Gaib. “Yaiyalah…masak udah tahun 2000 ex ex masih aja berurusan ama dongeng lama.” (emang dongeng barunya kaya apaan mas?)

Tiga

Tidak mudah menyerah (alias kepala batu…kakaka). Kalo ada temen yang ceritain hal aneh pasti langsung nyangkal and “tar gua selidiki, pasti ada teori masuk akal yang bisa ngejelasinnya” (selamat menyelidiki sampe botak…kakaka)

Yang pasti golongan pertama selalu bermain logika dan kenyataan di lapangan…mereka akan mengaitkan hal hal yang terjadi dengan ilmu pengetahuan.

hihihihiYapz…kita beralih kegolongan kedua, yaitu “Manusia Terbelakang” kakaka

Mengapa mereka terbelakang, tentu saja karena mereka selalu berada di belakang, ga mau nyusul, ga mau motong, dieeem aja di belakang sambil  jampi jampi.kakaka

OK…karakteristik mereka, yaitu:

Satu

Sensitif bangetzzz… Ada hal aneh dikit langsung bilang “pasti itu roh gaib” atau “jangan jangan ini karena kemaren kamu lewat sana ga permisi” atau “penunggunya marah” de-el-el…pokoke, hal yang aneh langsung dimasukin ke buku hitam…kakaka (buku putihnya ga dipake ya?kakaka)

Dua

Teknologi mah nomor dua. “Apaan sih, udah jelas jelas ga ada orang di sana, tapi komputer gua jalan sendiri, pasti ini ulah penunggu rumah ini” (kakaka padahal komputernya kena viruze…)

Tiga

Mikir yang gampang gampang…pesimis…langsung munutup semua kemungkinan. Tipe ini biasanya langsung menyimpulkan suatu kejadian…, ga pake nyelidiki lagi, ga pake tanya lagi, “pokoknya itu karena setan titik” (Coba analize sedikit, pasti nemuin titik terang)

Okey…tuh dia dua kubu yang sama sekali ga mungkin bisa nyatu…Trus ada ga kubu yang setengah setengah? kakaka ada juga neh…

Kita namain “Si penakut yang sembunyi di tengah tengah”penakut

Mereka ini make logika, tapi juga percaya yang gaib…Lah kok?

Tipe yang satu ini ga mau ambil resiko dalam segala hal, jika kejadian tersebut aneh tapi ada teori nalarnya maka mereka bergabung dengan “Manusia Maju,” tapi…jika hal aneh tersebut ga bisa dibuktiin pake logika n IPTEK, mereka mulai gelisah…lalu nyusup ke rombongan “Manusia Terbelakang.” Karena mereka menghindari diri dari resiko “menentang”.

Itu dia sekilas tentang persepsi manusia terhadap hal hal aneh yang terjadi di muka bumi ini…

Hmmm…Lalu, kamu ada di mana?pucing...

7 thoughts on “Pilih Gaib atau Teknologi…?

  1. Ini malem jumat, gak baik kalo berkomentar!
    dasar amri ngeyel
    amri menjawab: lo aja yang katrok, udah pegang hape, masih REG KLIWON
    orang percaya hal gaib, malah dikibulin ma orang teknologi🙂

  2. hehehe iya nih kerja di radio,di studio gw tuch mang banyak banget hantu nya.kt orang2 dulu sich hantu belanda gt.pernah tuh temen gw pas siaran di headphones nya terdengar suara kyk org paduan suara dlm bhs belanda,hihihi serem dech pkoknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s