Apa Tujuanmu Posting Blog?

never endingPernahkah anda berfikir bahwa apa yang anda lakukan sering melenceng dari tujuan anda? Jawabannya adalah “ya,” banyak hal yang terjadi tidak sesuai dengan tujuan awal. Kita berjalan karena tujuan yang kita inginkan, tapi di tengah perjalanan, banyak hal membuat kita berpaling dan kemudian melenceng dari jalur yang seharusnya dan sudah tertempa sejak awal.

Bila dikaitkan dengan Blog anda…”Apa tujuan anda membuat Blog?”

Banyak alasan yang bisa menjadi faktor untuk kita memposting blog. Mungkin ada yang mencari ketenaran, ada yang sekedar mengisi waktu luang, ada yang ingin mencurahkan penat hidupnya, ada yang ingin berbagi ilmu dan informasi, ada yang ingin berbisnis dan mencari penghasilan, ada yang mencari karir…banyak hal yang mungkin menjadi tujuan seorang bloger.

Jika di awal anda telah menetapkan tujuan, maka langkah selanjutnya adalah usaha pencapaian tujuan tersebut. Anda harus fokus pada tujuan tersebut. Anda harus sepenuhnya berusaha untuk tujuan itu saja, artinya yaitu tujuan anda tidak boleh bercabang. “Manusia hanya akan mendapatkan salah satu dari sekian banyak pilihan yng dihadapinya.” Karena itu, kita tidak boleh naif dan serakah untuk mendapatkan semua yang kita inginkan. Semakin banyak tujuan, maka akan semakin membuat kita sibuk dengan banyak hal, yang mengakibatkan kita tidak akan dapat menonjolkan satu hal pun dari diri kita. Orang lain pun akan menganggap kita sebagai orang yang biasa yang tidak memiliki kelebihan apa apa. Padahal kita dan setiap manusia memiliki potensi untuk berbeda dari orang lain.

never ending2 Hari terus melewati anda, meninggalkan anda dengan hanya memori yang tersisa. Apakah anda telah mengisi waktu waktu itu untuk mencapai tujuan anda? Jika anda selalu melakukannya maka anda pasti akan mendapatkan tujuan tersebut nantinya. Tapi jika anda masih saja melakukan hal hal yang tidak sejalan dengan tujuan anda…anda harus berfikir kembali, kemudian anda harus mengatur jadwal dengan benar. Jangan lalui hari anda dengan begitu saja. Hari akan terus berganti, dan tidak akan kembali.

Lalu, dengan blog anda…anda seharusnya menulis apa yang menjadi tujuan awal anda. Teruslah seperti itu, nantinya blog anda akan menjadi indah, dan berbeda dari yang lainnya. Blog anda akan memiliki ciri khas tersendiri. Keseragaman blog di dunia maya akan tercipta, yang mengakibatkan kolaborasi warna warna yang berbeda. Semua akan menjadi indah… Kita akan saling mengisi satu dengan yang lainnya, kita akan semakin saling membutuhkan… Lalu, semua akan terikat dalam satu persaudaraan dunia maya.

Ingatlah akan tujuanmu…

Raih dan genggamlah itu…

Keluarkan semua energi dirimu…

Luapkan dalam satu kata:

“Blog” power

10 thoughts on “Apa Tujuanmu Posting Blog?

  1. awalnya iseng, cuma pengen tahu aja seperti apa ngeblog itu. tapi setelah dijalani ternyata asik juga. tapi karena tujuan awalnya iseng, ya akhirnya aku cuma bisa bilang tujuan ngeblog ya iseng hehehehe

  2. weis..tom..boleh..boleh..
    newbie niy dlm dunia perblog-an..
    hooohoho..
    tujuannya..biar bisa sharing hal2 apapun yg qta suka ke orang lain..
    all of it..

    *baru tau aq tom..kw ado blog jugo..hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s