L’Arc~en~Ciel, 1991 to 1998

Ya-ha……..

Kamu suka Laruku ga? ga? ga?

Gwi suka sampe matiiiiiiii…..

Haha…lebay….

Okey…sebagai seorang Laruku Hard Fans…hehe

kita mesti tau semua tentang Laruku…ya iya lah…

Gimana ya…hmmm….pertama kita bahas mengenai hystori band J-Rock nee…

Hystori of Laruku

1st

February 1991 – L’Arc~en~Ciel

L’Arc~en~Ciel merupakan band yang dibentuk oleh Tetsu (bassis), Hiro (gitaris), Hyde (vokalis) dan Pero (Drumer) pada Febuari 1991 di Osaka Awalnya Tetsu memegang posisi bass dan vocal, setelah menyaksikan penampilan Hyde di  Jerusalem’s Rod (awalnya Kiddies Bomb), Tetsu merasa Hyde adalah orang yang cocok untuk mengisi posisi vocal di bandnya, lalu Tetsu memutuskan untuk mengajak Hyde dan Pero dari Jerusalem’s Rod bergabung.

Setelah melakukan event bersama, akhirnya Hyde dan Pero menyatakan keluar dari  Jerusalem’s Rod dan bergabung bersama Tetsu. Dan lahirlah L’Arc~en~Ciel.

Nama “L’Arc~en~Ciel” diambil dari sebuah film Perancis yang pernah ditonton oleh Tetsu.  “L’Arc~en~Ciel” berarti “lengkungan di langit” atau “pelangi.”

Mei 1991 – Naniwa Rockets

L’Arc~en~Ciel melakukan penampilan live pertama di Naniwa ROCKETS. Penampilan mereka sangat memukau, bahkan sang pemilik panggung yakin bahwa L’Arc~en~Ciel pasti akan terkenal di masa depan.

Juli 1992 – Ken

ken

Tanpa alasan yang jelas, Hiro mengundurkan diri dari L’Arc~en~Ciel. Padahal mereka baru saja akan memulai demo rekaman. Tetsu mengambil langkah cepat, ia mengajak Ken (teman masa kecilnya) untuk membantu pembuatan demo. Ken diminta dapat menghafal seluruh lagu dalam waktu 5 hari. Ken menyanggupinya. Akhirnya pembuatan demo dapat terselesaikan dengan baik.

Saat mereka akan manggung, Ken mulai bingung. Ken yang pada saat itu merupakan mahasiswa Jurusan Arsitektur semester akhir merasa sangat sulit untuk melakukan dua kegiatan dalam waktu yang sama. Ia mulai memilih salah satu dari keduanya. Lalu setelah 3 hari, pukul 4 pagi Tetsu menelpon Ken untuk mengajak Ken bergabung di L’Arc~en~Ciel, dan Ken menjawab “ya, tidak masalah.” Lalu masuklah Ken di L’Arc~en~Ciel.

Tentunya pilihan ini ditentang oleh orang tua Ken. Orang tuanya menginginkan anaknya menjadi sarjana. Lalu Ken diusir dari rumah dan tidak pernah lagi berhubungan dengan orang tuanya.

1 Oktober 1992 – Gimmick

Album Omnibus Cd “Gimmick” dirilis dengan rekaman Voice dari L’Arc~en~Ciel.

November 1992 – Floods of tears

L’Arc~en~Ciel merilis single pertama mereka yang berjudul Floods of tears/yorusouhana.

30 Desember 1992 – Farewell Pero

Pero (drummer) mengundurkan diri dari L’Arc~en~Ciel. Lagi – lagi mereka harus kehilangan personilnya, padahal mereka baru saja menggelar penampilan live di Osaka Music Hall. Tetsu kemudian memutuskan untuk mencari pengganti Pero di Tokyo karena Tetsu pikir mereka juga akan merantau ke Tokyo.

16 Januari 1993 – Sakura

ciel80

Suatu hari melihat penampilan Sakura, Tetsu langsung mengajak Sakura untuk berganbung di L’Arc~en~Ciel. Tetsu mengirimkan demo tape kepada Sakura. Sakura pun tertarik dan ia pergi ke Osaka untuk melakukan jam session bersama mereka. Lalu pada tanggal 16 Januari 1993 secara resmi Sakura bergabung di L’Arc~en~Ciel.


27 April 1993 – Dune


L’Arc~en~Ciel merilis album pertama mereka berjudul “Dune” yang terjual 20.000 kopi dalam tempo 3 bulan. Album tersebut juga menduduki peringkat pertama di Oricon Indies Chart (tangga lagu terpopuler sejepang).


Mei 1993 – Close by Dune


Pada bulan ini setelah melepaskan album perdananya, mereka mengadakan tour pertama mereka bertajuk “Close by Dune.”


1 Juli 1994 – Nemuri Ni Yosete


L’Arc~en~Ciel merilis debut video single mereka yang berlabel mayor untuk pertama kalinya. Video tersebut yakni “Nemuri Ni Yosete.”


14 Juli 1994 – Tierra


Album kedua mereka yang merupakan album mayor label pertama diliris pada hari ini. Hari ini juga merupakan tour hari pertama “Sense of Time.” Lalu hari hari berikutnya merupakan hari yang sangat sibuk buat Laruku. Mereka sibuk melakukan konser, rekaman,dan merilis album.


Hari – hari pun berlalu melewati L’Arc~en~Ciel. Kesibukan demi kesibukan menerpa. Empat album pun telah diliris sejak pertama terbentuk, Dune, Tierra, Heavenly, True. L’Arc~en~Ciel semakin terkenal dan disukai semua orang. Hubungan antar personil pun semakin erat, membuat jiwa mereka kian bersatu… Tapi…

Febuari 1997 – Sakura falls

sakura

“aku sangat menyesal, aku telah melakukan hal yang sangat bodoh, dan tak pantas untuk dimaafkan. Aku tidak berhak lagi untuk tetap berada di dalam band, semua ini salahku. Aku hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi L’Arc~en~Ciel, aku berharap agar mereka tetap berjuang dan semoga semakin sukses di masa mendatang”

Sakura keluar dari L’Arc~en~Ciel karena terkait kasus kepemilikan dan penggunaan narkotika. Semua terpukul atas kejadian ini, tidak ada yang menginginkan Sakura keluar, tapi produser dan perusahaan rekaman bersikeras untuk mengeluarkan Sakura dari L’Arc~en~Ciel. Dengan sangat menyesal Sakura keluar dari L’Arc~en~Ciel. Hujan…flood of tears terulang kembali…
Sakura…adalah bagian terpenting dalam L’Arc~en~Ciel. 5 tahun telah mereka lalui bersama…

Aktivitas laruku terhenti di sini…

Juni 1997 – Yukihiro

Yuki

Tetsu segera mencari drummer pengganti. Suatu hari ia mengetahui tentang seorang eks Zi:Kill dan Die in Cries yang bernama Yukihiro, Tetsu pun segera berniat untuk mengajaknya. Ia lalu melakukan pendekatan, dan akhirnya Yukihiro mau ikut membantu di L’Arc~en~Ciel. Yukihiro membantu proses rekaman “Niji” yang merupakan soundtrack Rurouni Kenshin the movie.


1 Januari 1998 – L’Arc~en~Ciel


Hari ini merupakan hari kelahiran kembali L’Arc~en~Ciel dengan masuknya Yukihiro secara resmi menggantikan posisi Sakura. Setelah hari ini meupakan masa gemilang L’Arc~en~Ciel, pelbagai kegiatan dilakukan…
hingga saat ini, Laruku telah menjadi band terhebat di Jepang

en Ciel

8 thoughts on “L’Arc~en~Ciel, 1991 to 1998

  1. PEMBUKAAN
    selamat pagi. saya datang lagi
    ISI
    Laruku termasuk musisi Jepang favoritku.
    tapi beberapa minggu terakhir ini aku masih asyik ngedengerin lagunya Asian Kungfu Generation dan Do As Infinity
    mungkin bulan depan aja denger-denger lagunya Laruku. hehe:mrgreen:
    PENUTUP
    terima kasih dan mohon maaf😮

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s